3 Raksasa Sektor Bisnis Teknologi Informasi

Tags

Teknologi informasi berkembang dengan sedemikian cepatnya, memunculkan 3 Raksasa Sektor Bisnis Teknologi Informasi. Berbagai perusahaan yang berskala multinasional itu terus bersaing untuk menguasai pasar global. Beragam inovasi baru maupun pengembangan dari produk yang di hasilkan sebelumnya terus bermunculan. Hasil kerja keras dan buah karya dari manusia manusia berkualitas unggul di dunia teknologi informasi di padukan dengan kemampuan di bidang manajerial yang handal, menjadikan apa yang sebelumnya di pandang tidak mungkin berubah menjadi sangat mungkin dan benar benar nyata. Di balik profit yang sungguh luar biasa fantastis bagi pemilik perusahan ,tentunya semua umat manusia di dunia ini di untungkan dengan berbagai kemudahan yang di dapatkan dari beragam produk yang di hasilkan oleh para raksasa teknologi informasi tersebut.

Berikut adalah gambaran sekilas tentang 3 Raksasa Sektor Bisnis Teknologi Informasi. Mulai dari :

Google Inc.

google search,mesin pencari,you tube
Kantor pusat Google Inc.
Perusahaan  ini dirikan pada tanggal 4 September 1998 oleh  dua orang mahasiswa di Stanford University Amerika Serikat mereka adalah Larry Page dan Sergey Brin. Google Inc. adalah perusahaan yang bergerak di jasa pelayanan internet meliputi perangkat lunak komputer dan perlengkapan telekomunikasi. Sejak didirikan perusahaan ini terus tumbuh dengan sangat pesat dan kini perusahaan yang menghasilkan berbagai produk sendiri maupun dengan melakukan akuisisi perusahaan lain itu berhasil mengukuhkan diri menjadi bagian dari 3 Raksasa Sektor Bisnis Teknologi Informasi. Dua di antara situs milik Google yang sangat terkenal adalah You Tube dan Blogger. Hingga kini perusahaan yang ber kantor pusat di Mountain View, California ini memiliki total aset sebesar US$ 131 miliar dengan laba bersih  US$ 14 miliar.

Microsoft Corporation.

bill gates,microsaft,perangkat lunak,software
Kantor pusat Microsoft
Microsoft Corporation adalah sebuah nama yang tidak asing lagi, sebuah perusahaan multinasional dari Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington. Perusahaan yang bergerak di pengembangan perangkat lunak, termasuk membuat, memberi lisensi  dan mendukung beragam produk dan jasa yang berkaitan dengan komputer ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975. Microsoft merupakan perusahaan paling bernilai di dunia, juga merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia menurut pendapatannya. 

 

Apple Inc.


kantor baru apple,i phone,apple watch
Maket kantor baru Apple Inc.
Apple Inc. yang sebelumnya bernama Apple Computer, Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Silicon Valley, Cupertino, California USA  dan bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer juga perangkat  komputer pribadi. Apple Inc. didirikan pada tanggal 1 April, 1976 oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne sempat berubah nama menjadi Apple Computer, Inc. pada tanggal 3 Januari, 1977 setelah melakukan aksi korporasi. Kemudian seiring kebijakan perusahaan yang fokus terhadap pengembangan perangkat elektronik konsumen seperti  pemutar lagu iPod, telepon genggam iPhone dan jam tangan pintar Apple Watch, pada tanggal  9 Januari 2007, kata " Computer " di hilangkan dan nama perusahaan kembali menjadi Apple Inc. Aset perusahaan ini sebesar US$ 207 milliar dan membukukan laba bersih US$ 37 milliar ,dengan pendapatan sebesar itu maka menjadikan Apple Inc sebagai satu di antara 3 Raksasa Sektor Bisnis Teknologi Informasi.
       
Demikian gambaran singkat tentang 3 Raksasa Sektor Bisnis Teknologi Informasi. Seiring perkembangan jaman yang semakin cepat dan selalu berubah dengan sangat dinamis, bukan hal yang tidak mungkin jika suatu saat nanti akan bermunculan raksasa baru yang mengantikan posisi ketiga nya di kancah global.