Belajar Membuat Blog Bermodalkan Tekad

Tags

mMembuat blog untuk pemula, blogger,google pencarian kata kunci,SEO

Blogger

Belajar Membuat Blog Bermodalkan Tekad Ada yang janggal nggak ya sama judul artikel di atas, soalnya susah juga mau nyari kalimat yang bener bener tepat dan mampu menyihir pengguna internet buat sekedar mampir berkunjung kesini. Harap di maklumi ya namanya juga masih taraf belajar, pasti membutuhkan tahapan dan melalui proses yang sangat panjang tentunya, mulai dari nol sampai akhirnya perlahan seiring berjalannya waktu bisa menjadi seperti yang di harapkan.  

Awalnya mulai kenal dengan yang namanya blog itu sebenernya udah beberapa tahun kemarin  di tahun 2012 silam, hanya sebatas iseng aja sih. Sempet juga buat blog pertama di blogger tapi ya hanya sekedar buat aja, habis itu sudah di biarkan kosong melompong nggak ada satu pun artikel di dalam nya. Tahu sekarang masih bisa di akses apa nggak, gimana mau akses wong nama blog nya saja udah lupa. 

Setelah sekian lama nggak pernah bersinggungan dengan apa yang namanya blog, entah dapet inspirasi dari mana di awal tahun tahun 2016 ini jadi pengen punya blog lagi, ya dari baca baca di internet juga jadi niat belajar membuat blog bermodalkan tekad ini ada.Sedikit tahu juga ternyata manfaat blog itu banyak banget yaa, mulai dari sekedar buat menuangkan apa aja yang ada dalam benak , belajar menuliskan tentang apa tentang kehidupan ini  dan berbagi  informasi yang mungkin bisa bermanfaat buat orang lain. Nggak ada rugi nya juga kan kalo kita bisa berbagi, karena kita sendiri pun di tuntut untuk terus belajar menambah wawasan kita agar apa yang kita sampaikan bisa di terima dengan baik oleh orang lain . 

     
Itu manfaat yang bersifat sosial artinya buat aku ada kepuasan dan kebahagian tersendiri saat bisa berbagi ilmu yang bermanfaat buat orang lain meski ngga seberapa. Disisi lain dari blog kita pun bisa mendapatkan nilai lebih berupa materi dengan menyajikan konten konten yang berkualitas sehingga menarik pengunjung sebanyak banyak nya untuk betah berlama lama di blog kita. Tentu nya ada banyak hal yang harus di perhatikan agar sebuah blog mampu menjadi sumber penghasilan buat pemilik nya. 

Nah berhubung aku juga baru seminggu ini Belajar membuat Blog bermodalkan tekad , tentu masih banyak sekali hal yang harus aku pelajari agar nanti nya benar benar bisa membuat blog yang berkualitas. Meski hanya bermodalkan tekad dengan belajar sana sini dari blog temen temen yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia blogging, sedikit demi sedikit aku mulai  membenahi blog ku yang acak acakan, bagaimana agar  blog ini  bisa lebih menarik dengan menambahkan berbagai  widget yang sekiranya bisa meningkatkan kualitas dari segi tampilan blog maupun lebih optimal dalam pencarian oleh mesin pencari. 

Dalam proses Belajar membuat Blog bermodalkan tekad ini aku juga mulai sedikit tahu tentang apa itu SEO. Kalo di artikan dalam bahasa kita, SEO kurang lebih merupakan  sebuah ilmu tentang bagaimana kita mengoptimalkan blog kita agar lebih mudah di baca oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lain lain.  Melalui SEO seorang blogger akan berusaha semaksimal mungkin agar blog mereka lebih mudah di kenali oleh mesin pencari sehingga bisa tampil di halaman depan sebuah mesin pencari,bahkan kalo bisa berada di urutan teratas untuk kata kunci tertentu. Logika nya kalo blog kita berada di halaman paling depan dari sebuah mesin pencari ,maka akan semakin banyak orang yang berkunjung ke blog kita dan meningkatkan traffic kunjungan. 

Lalu apa keuntungan nya kalo blog kita memiliki jumlah pengunjung yang banyak ?  Sebuah tempat yang ramai dikunjungi orang akan menarik pihak lain yang memiliki kepentingan untuk mencari keuntungan dengan memanfaatkan pengunjung yang banyak itu. Bisa saja sebagai sarana promosi, jual beli dan lain lain. Dan kita sebagai pemilik tempat tentunya akan mndapatkan kompensasi dalam bentuk kerjasama yang saling menguntungkan.Masuk akal bukan..?

Kembali ke judul di atas, berpedoman pada apa yang aku ketahui tentang manfaat blog ini lah, maka saat ini aku mulai semangat semangatnya belajar membuat blog bermodalkan tekad , tentunya harus belajar ekstra mencari ilmu tentang cara membuat blog berkulitas yang banyak bertebaran di dunia maya dan sesering mungkin mencoba menbangun komunikasi yang baik dengan para senior. Wajar kalo masih  banyak kekurangan di sana sini namanya juga belajar secara otodidak, tapi dengan tekad yang kuat dan kemauan untuk terus belajar, tidak ada satu hal pun di dunia ini yang tidak bisa di lakukan ,sesulit apapun itu. 

Tetap semangat dan yakin untuk meningkatkan kualitas dari blog ini agar nanti nya terakopi.com bisa menjadi sebuah blog yang bermanfaat bagi semua pihak . Terima kasih yaa sudah meluangkan sedikit waktu nya buat membaca catatan kecil ini.

Wonogiri, 26 Januari 2016

2 komentar

Tampilan Blog nya sudah bagus. Aku aja masih tahap belajar masih acak acakan

hehe..makasih banyak mbak sakura mekar. nih juga masih belajar kok mbak, umur blog nya baru sebulan lebih dikit. soal tampilan nya, bisa pake template gratis yang banyak di sediakan sama para senior.