Google Please Help Me.!

Tags

Google Please Help Me.! Ini hari ke 14 terhitung sejak aku mulai buat artikel pertama di blog ini. Kali ini coba buat judul yang sedikit provokatif, atau malah lebay ya..hee he... Bisa jadi begitu , itu soal  persepsi masing masing individu. Judul nya memang aku sesuaikan dengan fakta saat ini,soalnya aku benar benar mau minta tolong sama om , hee he.. Haduuh.. Om Google please help me..tulungono aku..


logo google,kantor google,mesin pencari
Google Inc.
Gimana nggak minta tolong, sebagai orang yang baru saja belajar di dunia blog mem blog,ada begitu banyak hal baru yang terasa sulit banget buat aku pahami. Ini bener lho om ,aku ngomong apa adanya, ternyata begini tho rasanya, sampai mata perih pantengin layar non stop sehari semalem, cuma tidur sejam dua jam. kepala jadi senut senut. Klik sana sini buat nyari ilmu apa saja yang berhubungan dengan blog ini. Bagaimana cara bikin ini itu, buat template yang bagus, simpel, sederhana juga fast responsive SEO, hee he.. malah ngomongin SEO, orang SEO itu apa aku juga masih bingung je. Jangan menertawakan aku dulu yang lagi kebingungan lho ya.. paling nggak aku tahu SEO itu kepanjangan nya apa. Search Engine Opti.... lupa,, hee heh.. lha bahasa inggris nya juga hanya bisa litle litle lho. Yang aku pahami dari SEO adalah bagaimana caranya agar artikel yang kita buat bisa di baca dengan cepat oleh mesin pencari, lha siapa yang jadi mesin pencari nya, ya itu om Google, mas Yahoo ,tante Bing dan teman teman yang lain. Itu pemahamanku tentang SEO dari hasil belajar baca baca di artikel mereka mereka yang jago SEO.

Di dua minggu pertama ini sebenarnya aku termasuk hebat lho om..sombong dikit boleh kan.. bayangkan saja aku bener bener mulai dari nol tapi sudah bisa buat 10 an artikel lho, meski nggak tahu itu artikel bisa buat om senyum apa nggak, halaah kalo mau senyum ya senyum aja tho, ndak usah di tahan..haa haa ha.
Awal nya mau buat artikel yang niche atau fokus soal kopi, karena tak pikir aku kan suka banget minum kopi. Tapi setelah jalan ternyata jadi stagnan juga soalnya aku bukan pakar yang paham seluk beluk kopi, ya jadi nya artikel yang aku buat hasil dari olah kasus dari beberapa sumber , tapi bukan copas lho ngga baik kalo ngambil hasil karya orang lain tuh.

Hari hari berikutnya mulai belajar buat nulis apa aja termasuk tulisan ala kadarnya ini. yang penting bisa buat latihan menemukan gaya tulisan yang tepat buat aku sebenarnya seperti apa, agar ke depan nya aku bisa buat konten orisinil yang berkualitas dan menyenangkan buat semua pihak. Meski baru di dunia bloging, aku sedikit tahu juga lho , kalo konten yang berkualitas itulah yang sebenarnya menjadi ruh dari sebuah blog. Faktor keberhasilan sebuah blog di tentukan banyak hal, tapi pada inti nya ya konten yang berkualitas. Aku pernah baca soalnya ada seorang blogger sukses  dari Nigeria kalau nggak salah , tampilan blog nya kalo dilihat dari sisi SEO nggak masuk,pengaturan berbagai widget nya keliatan acak acakan, belum lagi background main menu nya yang di penuhi  gambar kecil kecil berpola tile atau apa namanya, tapi blog itu bisa menjadi mesin uang bagi pemiliknya. Rahasia utama nya adalah konten yang dia sajikan bener bener mampu membuat pengunjung tertarik dan betah berlama lama di dalam blog nya. Mudah mudahan kedepan aku juga bisa buat artikel yang bagus , minta doa nya semua nya yaa..

Itu mengenai konten ya, sekarang ke soal tampilan atau template.Hemm  dua hari belakangan ini bener bener menguras pikiran , pengen nya punya template yang sederhana, eye catching, ringan  gitu. Coba download dari berbagai sumber yang banyak memberikan template gratis, ada yang buatan mas Sugeng,mas Yadi, terus yang aku pakai sekarang punya nya Arlina kalo nggak salah, soalnya aku juga cuma main download aja file nya, terus coba tak pakai. Ternyata begitu aku pasang,ada beberapa hal yang pengen aku ganti atau tak tambahi biar sesuai sama keinginan, Nah di sini pusing nya waktu edit HTML nya, perasaan sih udah bener, ehh masih aja bolak balik ada pesan kalo tag ini harusnya ketemu ini, coba aku hapus , masih juga salah..begitu terus sampai saat aku nulis artikel ini belum nemu juga gimana caranya.

Kayaknya ini dulu aja yang bisa aku sampaikan om, masih banyak yang harus aku benahi. Nanti sambil jalan aja ya aku boleh minta tolong kan om, ya yaa pokoknya Google Please Help Me.!  Aku pasti berterima kasih banget atas semua kebaikan hati om dan sebagai balas jasa nya akan aku jadikan terakopi blogspot.com ini sebagai rumahku buat berkarya dan belajar menjadi seorang blogger Indonesia yang baik.