Kopi No.1 Termahal Di Dunia Adalah Kopi Luwak

Tags

Kopi Luwak



Kopi No.1 Termahal Di Dunia Adalah Kopi Luwak Apa kabar sahabat terakopi.com di manapun anda berada, baik baik saja bukan.?  Hemmm sambil menikmati kopi hitam nya yang selalu jadi teman setia dan penyemangat  sebelum ber aktifitas, akan saya suguhkan tentang sesuatu yang perlu buat kamu ketahui , tentang  apa yang sekarang ada di hadapan kamu. Ya masih tentang kopi yang membuat kita semua  harus merasa bangga sebagai orang Indonesia. Kenapa harus bangga, lalu apa hubungan nya.? tahukah kamu kalau Indonesia mempunyai satu jenis kopi berkualitas yang sangat terkenal dan di hargai di dunia internasional.? pernah dengar Kopi Luwak.? Yuupss betul sekali, Kopi No.1 Termahal Di Dunia Adalah Kopi Luwak.

Harga Kopi Luwak Sangat Fantastis


Seperti yang sahabat tahu Kopi Luwak sebagai pemegang rekor kopi termahal di dunia ini merupakan biji kopi asli dari Indonesia . Di perdagangkan di pasaran kopi dunia dengan harga U$ 160 per pons, atau jika di kurs ke mata uang rupiah saat ini harga yang harus di bayar untuk 1 kg kopi Luwak mencapai kurang lebih Rp.4,4 Juta rupiah, woow luar biasa mahal bukan.?


Lalu apa sebenarnya keistimewaan dari Kopi Luwak sehingga pemegang rekor Kopi No.1 Termahal Di Dunia Adalah Kopi Luwak ? Perlu kamu ketahui bahwa Kopi Luwak terkenal akan rasanya yang benar benar mantap dan aroma  harum nya yang sangat khas . Itu semua di hasilkan dari proses produksi nya yang sangat unik dimana melibatkan seekor binatang yang kita kenal dengan nama Luwak. Hanya biji kopi terbaik dan sudah cukup matang secara alami yang lolos ke proses pengolahan selanjutnya.

Dari Kotoran Luwak kah.?

Lebih jelasnya seperti ini, Luwak yang merupakan binatang pemakan buah cukup senang sekali memakan buah kopi sebagai makanan kegemaran nya  dan dengan indera penciumannya yang peka, maka luwak akan memakan  buah kopi yang sudah benar benar matang secara alami, berhubung sistem pencernaan luwak itu sendiri sangat sederhana maka hanya daging buah kopi saja yang bisa di cerna, sedangkan biji kopi yang di lindungi oleh kulit yang keras  tidak dapat di cerna olehnya dan akan dikeluarkan  bersama kotoran luwak. Nah selama berada di dalam perut luwak inilah biji kopi pilihan ini mengalami proses fermentasi secara alami sehingga akan tercipta rasa dan aroma yang benar benar khas, menjadikan biji kopi hasil fermentasi luwak ini menjadi barang langka yang begitu  sempurna buat para penikmat kopi di seluruh dunia.

Baca juga yang ini ya Kopi Dari Etiopia Hingga Kedai Starbucks

Tidak mengherankan kalau di butuhkan Rp 4,4 Juta rupiah untuk menebus kopi termahal di dunia ini per kilogram nya. Bagaimana dengan sahabat semua,sudah kah kamu mencicipi kenikmatan Kopi Luwak.? Kopi No.1 Termahal Di Dunia.