Ini Dia 5 Negara Dengan Koneksi Internet Mobile Tercepat di Dunia 2017

Tags

Kota Seoul pemegang rekor kota dengan koneksi internet tercepat di dunia
Kota Seoul

Hari gini  koneksi internet yang cepat dan stabil sudah pasti sangat di butuhkan semua orang. Tak perduli itu  tua muda di desa maupun di kota ,semua pasti juga butuh fast internet connection. Menjamur nya pemakaian smartphone dengan fitur fitur yang semakin canggih tentu akan sia sia belaka kalau tidak di imbangi dengan ketersediaan layanan internet yang mumpuni.


Namun apa lah daya kita sebagai pemakai , koneksi internet di Indonesia sampai saat ini masih jauh dari kata layak. Itu pengalaman saya sendiri lho , nggak tahu kalo kalian. Jangankan kecepatan 1 Mbps , lha wong bisa stabil 200 Kbps saja udah syukur 😂


Bukan nya nggak bisa bersyukur lho ya, tapi kalau di bandingkan dengan data yang di rilis perusahaan provider internet dunia yang bernama Akamai Technologies ini , apa ya nggak kepengen. Meski cuma bisa gigit jari tapi dalam hati kecil saya tetap berdoa kok ,semoga para  provider dan pihak yang berkompeten menyediakan layanan internet bisa meningkatkan kualitas pelayanan nya di negara kita tercinta ini. Biar nggak cuma iklan nya aja yang bagus , tapi berikanlah kami bukti . Are you okay..? 😀


Nah buat kalian yang mau tahu , negara mana saja sih yang kecepatan internet nya waaoow banget di jagad raya ini , silahkan di baca sampai tuntas data yang di rilis oleh Akamai periode November 2016 - Januari 2017 ini , di mulai dari urutan pertama tercepat :


1. Negeri Ginseng Korea Selatan Wuusss wussss

Buat saya sendiri sebenernya juga nggak begitu kaget sih , ya sudah wajar kalau Korea Selatan memiliki koneksi internet mobile tercepat di dunia. Banyak nya perusahaan multi nasional yang begerak di bidang Tekhnologi Informasi tentu membutuhkan koneksi internet yang benar benar super cepat dan tentunya stabil untuk mendukung operasional nya.


Negara yang menjadi tanah kelahiran dan markas besar perusahaan IT raksasa Samsung ini memiliki kecepatan internet rata rata 37,50 Mbps. Semua angka yang di rilis adalah angka rata rata lho ya, Kalau menghitung kecepatan puncak nya bisa jauh di atas itu. Karena kota Seoul yang menjadi ibu kota Korea Selatan adalah pemegang rekor sebagai kota dengan koneksi internet tercepat di dunia.



2. Norwegia Sebagai Kampiun di Eropa

Sebagai negara maju di daratan Eropa , rakyat Norwegia sono merupakan kaum yang beruntung bisa mengakses internet melalui gadget mereka hingga kecepatan 34,80 Mbps. Cuma beda dikit lah sama Negeri Ginseng.

Tidak hanya akses internet yang sangat memuaskan, tapi negara yang ber ibukota di Solo , eh OSLO ini merupakan negara dengan tingkat standar hidup tertinggi di dunia lho. Kesehatan , Ekonomi dan Pendidikan adalah hal yang sangat di jamin di sini , gratis broo.

Gimana ada yang mau pindahan ke Norwegia..? saya ikut.. hahaa



3. Hungaria , Drakula pun Kalah Cepat Sama Internet nya

Masih dari daratan Eropa , tapi agak masuk sedikt ke pedalaman Eropa Timur , alkisah ada sebuah negara yang ber ibukota Budapest. Nah para penduduk nya yang rata rata bule itu ternyata sangat di manja oleh provider internet di sana lho.


Para bule di sono bisa menikmati fast speed connection  hingga tembus 31,09 Mbps , jadi bisa di pastikan angka stress akibat akumulasi jengkel dengan internet yang lelet nggak ada.



4. Tetangga kita Singapura..Ohh

Kayaknya kita pantas iri dengan kemajuan tetangga kita ini , terutama dalam hal kecepatan internet nya, Bagaimana tidak , negara kota yang hanya secuplik ini memiliki koneksi internet rata rata 30,05 Mbps, sebuah angka yang masih jauh dari angan bagi kita di Indonesia.

Sing Tel provider internet terbesar di Singapura
Sim Card Sing Tel


Salah satu provider kondang di sini adalah Sing Tel yang beberapa waktu lalu membeli Indosat itu lho.
Harus di akui kalau pemerintah Singapura  adalah contoh pemimpin yang benar benar memperhatikan kesejahteraan rakyat nya dengan memberikan fasilitas dan regulasi yang mendukung perkembangan bidang teknologi informasi.




5. Negeri Kanguru Australia pun Ogah Kalah

Masih tetangga belakang rumah kita sih , itu tuh yang punya piaraan kanguru banyak banget. he..hee.
Negara yang tamak karena satu benua di tempati sendiri ini termasuk dalam 5 besar negara yang mempunyai koneksi internet super di dunia.


Berdasarkan data dari Akamai, kecepatan rata rata untuk pengguna internet di sini adalah 26,25 Mega Byte Per Seconds. Itu artinya kalau saya mau download lagu nya Alan Walker satu album penuh juga nggak bakalan ngabisin rokok sebatang 😁 .


Google Bangun Jaringan Kabel Bawah Laut Singapura - Sidney , Welcome Fast Internet Connection..!


Nah gimana bro kecepatan internet di 5 negara  itu , sama kan ya dengan di tempat kamu. Iya pasti sama kok tapi entah itu kapan , mungkin 1..2..3.. atau berapa tahun lagi.. Kita doakan bersama secepatnya ya , mudah mudahan besok juga udah tembus 100 Mbps.. wkwkwk.



Sebenarnya sih pengen nulis 10 negara, tapi mohon di maafkan ya , mata udah ngantuk banget, di samping harus berjuang dengan koneksi internet yang putus nyambung, masalah nya kecepatan yang terlalu tinggi kadang tembus 1 Terabyte per seconds jadi jebol deh.. Hahaa..



Okay see u all next time .. di sambung sesuk maneh yow..  Salam Secangkir Kopi....