Inspirasi Sukses Dari Anne Ahira , Cewek Pertama di Indonesia Yang Hasilkan Ribuan Dollar per Bulan Dari Internet

Anne Ahira Internet Marketer pertama di Indonesia dengan Asian Brain

Buat teman teman yang sudah lama malang melintang di dunia internet marketing tentu tidak asing lagi dengan nama Anne Ahira , ya wanita kelahiran Bandung 28 November 1979 ini adalah sosok yang sangat fenomenal dengan pencapaian nya yang luar biasa , dan termasuk salah satu internet marketer kelas dunia yang di miliki Indonesia.



Jujur saja , saya  bukan termasuk orang yang beruntung bisa mengenal mbak Anne secara langsung , yang saya tahu tentang beliau hanya lah dari apa yang saya baca dari berbagai sumber yang banyak bertebaran di internet. Seingat saya sekitar tahun 2011 an tiap kali browsing pakai hape ,mencari informasi tentang tips tips atau topik apa saja  pasti ketemu nya Blog Anne Ahira ini , saat itu ada satu hal yang konyol  karena saya sempat kepikiran kalau Anne Ahira adalah nama orang Jepang 😁



Berhubung tahun tahun segitu ,saya tahu nya internetan ya cuma browsing aja, sekedar cari informasi buat mengisi waktu luang jadi nggak kepikiran buat tahu lebih banyak tentang siapa itu Anne Ahira , apalagi mikir yang lebih jauh kenapa tiap kali browsing yang saya jumpai pertama pasti nama Blog Anne Ahira.



Baru sekarang setelah belajar bikin tulisan , jadi kepengen membagikan sedikit cerita tentang sosok Anne Ahira ini, pertimbangan nya sederhana saja , karena saya sendiri sebenernya juga ter obsesi untuk bisa sukses di dunia online seperti hal nya mbak Anne Ahira ini , saya yakin yang membaca artikel ini pun punya pemikiran yang sejalan dengan saya. Jadi nggak ada salah nya kan kalau kita sama sama belajar dari perjalanan teteh yang satu ini.




Mimpi Punya Banyak Uang dan Bisa Keliling Dunia

Lahir dari keluarga sederhana bukan halangan untuk bisa maju menggapai mimpi, selama kita mau berusaha dengan tekun dan pantang menyerah , begitu juga dengan Anne Ahira kecil . Kehidupan masa kecil nya bisa di katakan jauh dari kemewahan , sebagai anak dari seorang ayah yang bekerja sebagai buruh pabrik biasa dan ibu yang berjualan gado gado , Anne Ahira lebih akrab dengan kerja keras.



Sewaktu masih duduk di bangku Sekolah Dasar dia sudah belajar bisnis kecil kecilan dengan berjualan pisang goreng di sekolahnya. Tiap berangkat ke sekolah Anne membawa satu atau kadang dua tas yang berisi pisang goreng untuk di jual ke teman teman nya , dan nggak setiap hari dagangan nya habis terjual di sekolah , terkadang sepanjang perjalanan pulang dia menjajakan dagangan nya pada orang yang bekerja di sawah.



Meski kondisi ekonomi keluarga nya pas pasan , ada satu bagian cerita yang pasti selalu ada di semua artikel yang membahas tentang sosok Anne Ahira , yaitu tentang kepolosan nya sebagai seorang bocah yang mempunyai keinginan untuk bisa berkeliling dunia , karena mimpi nya itu dia sering memandang bintang di langit malam , merenungkan apa yang jadi mimpi besarnya. Anne sering bilang pada ibunya kalau dia besar nanti tidak ingin capek capek kerja , pengen nya bisa kerja di rumah saja , bisa libur kapan pun dia mau dan bisa punya uang banyak. Sadar akan kondisi ekonomi keluarga nya , sang ibu pun terkadang hanya bisa menasehati agar tidak berandai andai , namun sebagai seorang ibu ,beliau pun tentu tidak ingin memupus cita cita putri nya itu , dan dengan bijak mengatakan " Belajar lah yang tekun agar kelak kamu bisa menggapai mimpi mu nak.. " kurang lebih seperti itu.. 😁




Anne Ahira termasuk anak yang cerdas ,sewaktu masih Sekolah Dasar dia selalu menjadi juara kelas , sama kayak penulis artikel ini .. hahaa , dan satu pelajaran yang menonjol yakni bahasa Inggris , karena ibu nya selalu berpesan kalau ingin berkeliling dunia , kuasai lah bahasa Inggris , itu sebabnya sejak SD Anne sudah mengikuti kursus bahasa Inggris pada orang Belanda dengan tekun , meski banyak tetangga nya yang  mencibir , karena dalam pandangan mereka buat apa harus susah menguasai bahasa Inggris , toh nggak ada guna nya.



Setelah lulus dari SMA Anne sebenar nya ingin  kuliah di Jerman, namun karena kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan ,  akhir nya ia melanjutkan kuliah nya di jurusan Bahasa Inggris Sekolah Tinggi Bahasa Asing ( STBA ) Bandung, karena kecerdasan nya dia pun mampu lulus tiga tahun kemudian dengan hasil yang sangat memuaskan , cum laude.




Sejak masih duduk di tingkat satu , Anne sudah bekerja paruh waktu dengan memberikan kursus bahasa Inngris kepada anak anak SMA , namun setelah menginjak ke tingkat dua , dia lebih sering di kontrak oleh perusahaan perusahaan tekstil di sekitaran Bandung untuk memberikan kursus bahasa Indonesia  kepada para pegawai dan staff perusahaan yang merupakan warga negara asing. Selain itu Anne juga mengajar anak anak dari para staff asing itu. Ya tidak hanya mengajar bahasa Inggris dan Indonesia saja , tapi Anne juga mengajarkan ilmu pengetahuan , matematika bahkan pelajaran menggambar.




Sebelum menjadi pengajar bagi para ekspatriat itu , Anne juga pernah lho melakoni pekerjaan sampingan sebagai seorang cleaning service  , dia juga pernah menjadi penjual buku cerita anak anak dengan berkeliling jalan kaki dari rumah ke rumah menawarkan dagangan nya. Sampai akhir nya ketika dia menawarkan dagangan di sebuah rumah , ada seorang ibu yang meminta nya untuk mengajar bahasa Inggris kepada anak nya, dan Anne Ahira pun dengan senang hati menerima tawaran dari ibu itu.




Menjadi seorang pengajar bagi para warga negara asing tentu saja bayaran yang di terima oleh Anne saat itu bisa di bilang cukup besar, antara Rp.75.000 sampai Rp. 150.000 rupiah per jam nya, mantap juga kan. Meski saat itu penghasilan Anne sudah bisa di bilang besar, namun dalam hati kecil nya dia masih punya keinginan untuk bisa memiliki penghidupan yang lebih baik lagi.




Berkenalan Dengan Internet

Suatu hari secara kebetulan Anne mendengarkan cerita dari kakak ipar nya, tentang seorang anak laki-laki yang baru berumur 17 tahun tapi bisa mendapatkan uang ribuan dollar AS dari internet. Padahal kakak ipar nya sendiri tidak tahu sama sekali apa itu internet. Mendengar cerita itu Anne pun berkata dalam hati nya sendiri , kalau anak seumur itu aja bisa kenapa aku nggak bisa yaa ,  Atas dasar itu lah maka tanpa menunggu lama keesokan hari nya Anne Ahira memutuskan pergi ke warnet , untuk mencari tahu bagaimana cara nya menghasilkan uang dari ineternet.



Saat itu bisa di katakan pengetahuan Anne tentang internet masih benar benar nol , beruntung Didit Ahadiat si penjaga warnet nya adalah teman kuliah Anne yang bekerja paruh waktu sebagai penjaga di situ. Atas bimbingan Didit pula Anne bisa membuat email pertamanya di Hotmail. Rasa ingin tahu dan keinginan nya untuk bisa mendapatkan uang dari internet mendorong Anne untuk tidak segan bertanya kepada orang yang di temui nya di warnet itu.



Tapi karena orang orang yang di tanya pun belum paham , mereka malah menganggap pertanyaan Anne ini sebagai lelucon , banyak yang menertawakan nya karena dalam pandangan mereka itu hanyalah angan angan kosong belaka. Meski sering jadi bahan  tertawaan Anne tidak menyerah begitu saja , dia justru semakin terpacu semangat nya untuk terus belajar secara otodidak , dengan di landasi keyakinan kuat apa yang dia impikan pasti akan tercapai.



Perkenalan nya dengan internet inilah yang selanjut nya akan mewarnai hari hari Anne Ahira , bagaimana dia dengan tekun terus belajar dan tetap bersabar meski di tahun tahun pertama dia  menggeluti dunia internet marketing belum ada sepeser pun dollar yang kunjung dia dapatkkan.



Seperti apa dia membangun Asian Brain sebagai Sekolah Internet Marketing pertama di Indonesia , sampai akhir nya apa yang dia harapkan benar benar menjadi kenyataan dan dollar pun mengucur deras ke rekening nya.  Semua akan kita kupas tuntas di artikel selanjut nya...   Coming so on... 😄








This Is The Newest Post

2 komentar

beew, ada tokoh inspirasi dipagi ini

ter inspirasi juga oleh mas Fajar.. (y)