Kisah Sukses Linda Ikeji Hasilkan Ratusan Juta per Bulan Cuma Modal Blog Kayak Gini

Tags

Linda Ikeji's Blog, blogger wanita terkaya di Afrika

Kira kira apa yang ada dalam bayangan kamu saat mendengar ada orang yang mempunyai penghasilan ratusan juta rupiah per bulan dengan bermodal kan sebuah blog gratisan yang tampilan nya bisa di bilang sederhana banget. Tapi itulah yang di alami wanita yang satu ini , Linda Ikeji namanya.


Di lahirkan di kota Nkwerre , Imo State Nigeria pada tanggal 19 September 1980,wanita yang mempunyai nama lengkap Linda Ifeoma Ikeji ini memiliki kegemaran menulis sejak masih berumur 10 tahun, hobby yang tak di sangka mampu memberikan penghasilan dalam jumlah fantastis saat ini.


Setelah lulus dari sekolah menengah , Ikeji meneruskan kuliah jurusan Bahasa Inggris di Universitas Lagos sambil bekerja paruh waktu sebagai pelayan toko , foto model dan seorang penulis. Ya tidak mudah juga kan , tapi meski bagaimanapun dia harus mencari penghasilan untuk membiayai kebutuhan nya sendiri di samping membantu meringankan beban orang tua nya.


Linda Ikeji mulai mengenal yang namanya blog itu sekitar tahun 2006 atau dua tahun setelah dia lulus kuliah, namun mulai benar benar aktif sebagai seorang blogger pada tahun 2007 menggunakan platform gratisan dari blogspot. Pada kisaran tahun itu bisa kamu bayangkan kayak apa jaringan internet di Nigeria sono, tidak beda jauh sama seperti kita di Indonesia ,untuk menekuni hobby blogging nya, nona Ikeji pun akrab dengan yang namanya warnet dalam keseharian nya.


Satu hal yang bisa kita jadikan contoh, pada awal nya Linda Ikeji menjalani aktifitas sebagai blogger itu tidak berorientasi untuk mendapatkan uang semata , dalam rentang waktu yang lama tidak ada sepeser pun penghasilan yang ia dapatkan , namun dia tetap saja enjoy menjalani nya. Ya namanya sudah jadi hobby juga sih , meski hampir tiap malam begadang di depan layar itu udah biasa kali 😀


Dengan bermodal kan ketekunan dan kesabaran yang luar biasa ,seiring berjalan nya waktu blog yang dia beri nama sesuai nama nya sendiri Linda Ikeji's blog itu pun mulai mendapatkan pengunjung yang signifikan. Semua tentu tidak lepas dari sifat pantang menyerah nya , bahkan pada tahun 2007 dia bisa posting 27 artikel dalam sehari lho.. apa ya nggak pegel ngetik nya tho yaa..


Pelan namun pasti Linda Ikeji's blog yang di kelola nya mulai mendapatkan penghasilan dari iklan , blog sederhana yang di buat dengan ilmu ala kadar nya itu berisi kan artikel tentang apa saja terutama gaya hidup , pakaian , kosmetik dan yang berhubungan dengan perempuan. Berhubung saat itu di Nigeria hanya ini satu satunya blog yang menyajikan ulasan tentang hal itu , maka tak ayal Linda Ikeji's blog menjadi begitu ramai di kunjungi  kaum wanita Nigeria sebagai referensi saat akan membeli sebuah produk.



Dari blog yang semakin populer di Nigeria ini , Ikeji bisa mendapatkan pemasukan lebih dari 800 juta per bulan dari iklan yang begitu banyak bertebaran di halaman blog nya. Nama Ikeji begitu populer nya sampai nama nya menjadi urutan teratas di mesin pencarian Google Nigeria di tahun 2014.



Apa yang telah di raih tentunya tidak mudah , butuh proses yang panjang dan kerja keras hingga menjadi seperti sekarang. Linda Ikeji bukan tidak pernah mengalami kesulitan , Pada tanggal 8 Oktober 2014 akun Adsense nya sempat di tutup oleh Google , karena di laporkan website lain dengan tuduhan artikel yang di buat adalah hasil copy paste atau plagiat. Namun hanya berselang 2 hari setelah dia melakukan protes dan naik banding , akun nya kembali di aktifkan oleh pihak Google Adsense pada tanggal 10 Oktober 2014. Insiden ini tentu saja  membuat popularitas Linda Ikeji semakin naik di mata masyarakat Nigeria.



Menjadi orang yang berlimpah harta tidak membuat Linda Ikeji terlena , Jiwa filanthropis nya yang tinggi membuat dia aktif dalam kegiatan kegiatan sosial di tengah masyarakat. Saat wabah penyakit Ebola melanda negara nya ia tidak segan ikut turun tangan ke lapangan mencurahkan tenaga juga dana yang tidak sedikit untuk membantu meringankan beban  mereka yang kesusahan. Atas semua yang ia capai dan dia lakukan tanpa pamrih itu lah, Linda Ikeji begitu di hormati di negara nya. Bahkan majalah Forbes menobatkan dia sebagai sosok 20 wanita paling berpengaruh di Afrika , luar biasa..!



Linda Ikeji blogger Nigeria



Sampai detik ini pun , Linda Ikeji masih terus berkarya bersama blog nya, yang tentunya sudah tidak gratisan lagi . Ya artikel ini pun aku buat setelah mengunjungi Linda Ikeji's blog.com beberapa waktu yang lalu. Dan satu hal yang ingin aku sampaikan di sini ,selagi kita mau berusaha dan pantang menyerah , kita pasti juga bisa kok seperti Linda Ikeji.. 😁